get app
inews
Aa
Read Next : Batam Segera Miliki Premium Outlet dari Perusahaan Asal Singapura

Penegakan Hukum, Opsgab Imigrasi Batam Geledah Kapal di Perairan Perbatasan Indonesia-Singapura

Selasa, 07 Desember 2021 | 10:19 WIB
header img
Tim gabungan Imigrasi Batam melakukan pengecekan di kapal dalam operasi penegakan hukum di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Singapura.(Foto:Batam.iNews.id/Dicky Sigit Rakasiwi)

BATAM, iNewsBatam.id - Dalam rangka penegakan hukum di Perairan Kota Batam, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam kembali melakukan Operasi Gabungan (Opsgab).

Opsgab kali ini bersinergi dengan Ditpolairud Polda Kepri Imigrasi Tarempa, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Opsgab hari ke-6 pada Senin (6/12/21) diawali Apel persiapan yang dipimpin Kepala Seksi Intelijen Keimigrasian Kepri, Hartoyo Wiwit Notonegoro.

"Beliau menyampaikan arahan dan menginformasikan lokasi perairan target operasi yang akan dilaksanakan, bahwasanya ada 4 tim," kata Kepala Bidang Informasi dan Teknologi Keimigrasian Batam Tessa Harumdila, Selasa (7/12/21).

Tessa menjelaskan, untuk Tim 1 dipimpin oleh Arisnawan menyusuri wilayah Perairan Sekupang. Setelah dilakukan penyusuran di perairan tersebut, ditemukan adanya kapal Ena Habitat yang sedang labuh jangkar. 

"Kemudian, petugas melaksanakan pemeriksaan keimigrasian terhadap kru kapal tersebut. Mengecek crew list, voyage memo, last port. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa semua kru kapal bekerja di atas kapal tersebut merupakan WNI dan tidak ditemukan adanya dugaan pelanggaran Keimigrasian," jelasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut