Logo Network
Network

Terinspirasi Perjuangan Man City, Pelatih Persib Yakin Maung Bandung Juara Liga 1  

Annisa Nurinsani
.
Rabu, 19 Januari 2022 | 10:53 WIB
Terinspirasi Perjuangan Man City, Pelatih Persib Yakin Maung Bandung Juara Liga 1  
Skuad Persib Bandung di Liga 1 Indonesia (foto : FB Persib)

BANDUNG, iNews.id - Meski saat ini Persib masih di posisi ketiga klasemen sementara, namun Pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts yakin skuad besutannya akan juara Liga 1 2021-2022. 

Rasa percaya diri Robert Alberts tersebut, karena terinspirasi dengan apa yang dilakukan klub Inggris Manchester City (Man City). Persib bercokol di papan atas klasemen sementara. Jarak di antara sesama tim papan atas pun cukup sempit.

Persib mengoleksi 40 poin dan ada di peringkat ketiga klasemen. Sedangkan posisi puncak ditempati Bhayangkara FC dengan 43 poin. Posisi kedua dihuni Arema FC dengan 41 poin dan peringkat keempat ditempati Persebaya Surabaya dengan 39 poin.

Berkaca dari jarak poin yang ada, peluang Persib untuk juara dinilai belum tertutup. Sebab, masih banyak laga yang harus dilakoni ke depan. Sehingga, perubahan posisi masih sangat mungkin terjadi.

Robert pun mengambil contoh Manchester City yang jadi kampiun Liga Inggris musim lalu. Tim asuhan Josep Guardiola itu sempat terpaut jauh dari pemuncak klasemen sementara saat itu.

Namun, kegigihan mengejar titel juara bisa terus dijaga. Sehingga, secara perlahan Man City bisa ke puncak klasemen dan akhirnya jadi juara di akhir musim.


Pelatih Persib Bandung Robert Albert.(Foto:Persib)

Follow Berita iNews Batam di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini