get app
inews
Aa Read Next : Laga Persib Bandung vs PSM Makassar Jadi Ajang Rebutan Posisi Puncak Klasemen Liga 1  

Terinspirasi Perjuangan Man City, Pelatih Persib Yakin Maung Bandung Juara Liga 1  

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:53 WIB
header img
Skuad Persib Bandung di Liga 1 Indonesia (foto : FB Persib)

"Manchester City kemarin di Inggris ketika juara kompetisi bahkan (sempat) tertinggal dari pimpinan klasemen sampai 11 poin. Tapi, mereka berusaha bangkit dan meraih poin sampai akhirnya menjadi juara," kata Robert, Rabu (19/1/2022).

Robert pun berharap anak asuhnya tak kehilangan semangat untuk mewujudkan ambisi juara. Sebab, raihan poin masih bisa terus dikejar. Misi juara pun bukan sesuatu yang mustahil saat ini.

Namun, diakuinya perjalanan tidak akan mudah. Butuh perjuangan ekstra keras agar trofi juara bisa benar-benar dihadirkan ke Bandung. Selain itu, perbaikan di dalam tim dan rasa saling percaya di dalamnya bakal membantu tim jadi lebih kuat.

"(Apa yang dilakukan Manchester City) ini hal penting untuk dijadikan cermin buat kita. Kita di dalam harus percaya dengan tim ini, percaya di antara pemain. Sehingga, akhirnya terbentuk keinginan dan visi sama untuk mendapatkan hasl positif di setiap pertandingan. Itu yang kita coba raih, kita tanamkan kepada semuanya," lanjut Robert.

Persib sendiri baru saja memetik kemenangan saat menghadapi Borneo FC. Pada laga yang berakhir pada Selasa 18 Januari 2022 itu, Persib menang tipis 1-0.


Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (foto: iNews.id)

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut