get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuara Batam Rabu 24 April 2024: Didominasi Cerah namun Ada Potensi Hujan Ringan Siang Hari

Waspada Cuaca Buruk Saat Nataru, Pemprov Kepri Ingatkan Petugas Koordinasi Dengan BMKG

Selasa, 19 Desember 2023 | 11:15 WIB
header img
Dinas Perhubuhan Kepri saat menggelar apel siaga Nataru di Pelabuhan Telaga Punggur, Selasa (19/12/2023) (Foto: Pratamayude /iNews Batam)

 

BATAM, iNewsBatam.id - Dinas Perhubungan Provinsi Kepri mengingatkan kepada seluruh petugas apel gabungan pengamanan mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, agar waspada terhadap cuaca buruk saat hendak melakukan pelayaran.

Mengantisipasi hal tersebut, Dishub meminta petugas untuk berkoordinasi dengan BMKG sehingga kondisi cuaca bisa di perhitungkan saat akan berlayar.

"Untuk cuaca tahun 2023 ini, intensitasnya sangat tinggi dibandingkan tahun lalu. Sehingga ini menjadi satu perhatian kami untuk semua bagi kapal-kapal yang akan melaksanakan perjalanan. Berkoordinasi dengan BMKG agar perjalanan sampai tujuan dengan selamat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi usai memimpin apel di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam, Selasa (19/12/2023).

Dia menegaskan bahwa, kesiapan sarana dan prasarana dalam pelayaran menggunakan kapal roro di Pelabuhan Roro Telaga Punggur sudah sangat diperhatikan. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang hendak mudik, bisa nyaman saat berlayar.

"Dari sarana dan prasarana, setelah kami berkoordinasi dengan ASDP dan instansi lainnya, secara kasat mata sudah dinyatakan 99 persen. Jadi kesiapan ASDP ini sudah sempurna," katanya lagi.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut