get app
inews
Aa Read Next : Polri Kerahkan 2 Helikpoter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik dan Balik Lebaran

Anies Baswedan Puji Polri Tangkap Pelaku Ancaman Penembakan

Sabtu, 13 Januari 2024 | 14:23 WIB
header img
Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang cepat menangkap pelaku pengancaman penembakan terhadap dirinya. Anies diancam ditembak oleh pria di media sosial.(Foto: Sindonews).

JAKARTA, iNewsBatam.id - Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang cepat menangkap pelaku pengancaman penembakan terhadap dirinya. Anies diancam ditembak oleh pria di media sosial.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolri dan institusi Polri sehingga pemilu ini dapat berjalan kondusif dan damai," ujar Anies, Sabtu (13/1/2024).

LIHAT JUGA: Begini Tampang Pelaku yang Mengancam Mau Menembak Anies Baswedan

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan ancaman terhadap nyawa dan menggunakan kekerasan fisik jelas berada di luar batas kebebasan berpendapat dan dapat mengganggu kebebasan berpendapat.

"Apa yang dilakukan kepolisian justru merupakan salah satu langkah dalam melindungi kebebasan berpendapat. Ini penting sebab perlindungan terhadap kebebasan berpendapat berlaku untuk semua dan terhadap semua. Bukan hanya terhadap capres atau pejabat publik, tapi untuk seluruh rakyat," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut