get app
inews
Aa Read Next : Dialog Spesial Rakyat Bersuara Adu Bukti Buat Demokrasi, Malam Ini di iNews

Polda Kepri Lepas 911 Personel Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Jum'at, 09 Februari 2024 | 13:40 WIB
header img
Polda Kepri Lepas 911 Personel Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau melepas sebanyak 911 personel untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima kabupaten/kota.

"Untuk Tanjungpinang dan Bintan, mereka sudah bisa mengatasi personel untuk mengatasi pengamanan TPS-nya," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah usai memimpin apel, Jumat (9/2/2024).

Ia menjelaskan, seluruh personel yang ditugaskan tersebut pada tanggal 12 Februari atau H-2 sebelum pencoblosan, sudah berada di TPS masing-masing yang ada di lima kabupaten/kota. Para personil ini bertugas untuk melakukan pengamanan, termasuk di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T). 

Dia mengatakan, seluruh personel Polda Kepri yang bertugas mengawal pemungutan suara pemilu sudah melaksana pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi setiap petugas. 

"Nanti juga dibekali vitamin, alat-alat yang mungkin jadi perlengkapan khusus juga, seperti pelampung, mereka akan dilengkapi setelah mereka sampai di polres untuk melakukan pengamanan di pulau 3T," kata dia.

Adapun 5.914 TPS di antaranya 5.539 TPS kurang rawan, 295 TPS rawan, 80 TPS sangat rawan dengan total perlibatan personel Polri sebanyak 3.679 personel.

"Pergeseran pasukan yang diperbantukan ke satuan kewilayah sebanyak 911 personel, di antaranya Polresta Barelang 686 personel, Polres Karimun 150 personel, Polres Lingga 15 personel, Polres Natuna 30 personel, Polres Kepulauan Anambas 30 personel," ujar dia. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut