get app
inews
Aa Read Next : Kapal Kargo Terbakar di Pelabuhan Buru Karimun

Kapal Kargo MV Alexindo Terbakar, Satu Orang Dilaporkan Terluka

Rabu, 21 Februari 2024 | 21:19 WIB
header img
Petugas berupaya padamkan api (foto: Sat Polairud Polresta Barelang untuk iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Kapal kargo MV Alexindo 8 terbakar di perairan Batu Ampar Rabu, (21/2/2024) sore. Dari peristiwa tersebut satu orang crew kapal dilaporkan alami luka bakar. 

Humas Kantor SAR Tanjungpinang, Ardila Azizi mengatakan, korban bernama Choirul yang merupakan koki kapal, ia mengalami luka bakar namun kondisi saat ini sudah membaik.

"Seluruh anggota ABK Kapal sebanyak 15 orang lengkap, satu orang alami luka bakar, korban merupakan koki dan saat ini kondisinya sudah membaik dan selamat," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan diketahui penyebab kebakaran adalah konsleting listrik di bagian dapur kapal. Insiden tersebut pertama kali diketahui oleh Choirul . Melihat ada percikan api ia langsung berteriak sehingga seluruh crew kapal langsung berupaya memadamkan api menggunakan APAR.

Akan tetapi, kobaran api terus membesar dan crew kapal tidak bisa mengatasi kebakaran tersebut.  Melihat kondisi itu, Kepala Kamar Mesin (KKM) langsung mematikan mesin genset dan menutup pintu kamar mesin. "KKM langsung mematikan genset dan memerintahkan seluruh crew keluar kapal," lanjutnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut