get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lingga Evaluasi Kinerja OPD yang Kurang Kontribusi dan Kerap Absen

Kisah Inspiratif Muhammad Ali: Saya Lebih Kuat karena Shalat

Kamis, 22 Februari 2024 | 16:07 WIB
header img
Muhammad Ali. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Tidak hanya dikenang sebagai orang yang hebat dalam dunia olahraga, Muhammad ali dipandang sebagai tokoh yang memberi pengaruh besar dalam dunia islam.

Petinju kelahiran 17 Januari 1942 itu mengucap kalimat syahadat mengganti namanya dari Cassius Clay menjadi Muhammad Ali.

Usai memutuskan memeluk agama Islam, Muhammad Ali dikenal sebagai muslim yang taat menjalankan perintah agama terutama sekali kewajiban Shalat.

Kisah Muhammad Ali mengungkap pentingnya sholat 5 waktu menarik dibahas. Petinju legendaris ini menyebut Rukun Islam yang ke dua itu menjadikannya lebih kuat.  

Sebagai petinju, Muhammad Ali diakui sebagai yang terbaik sepanjang sejarah. Bahkan, dia dijuluki sebagai "The Greatest" karena banyak memenangkan kejuaraan dunia.  

Dia menjadi satu-satunya petinju yang memenangkan juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali pada 1964, 1974 dan 1978. Hingga ia dinobatkan sebagai juara dunia tinju kelas berat pada 1964. 

Infografis dalam sebuah wawancara, petinju kelahiran 17 Januari 1942 itu pernah ditanya apakah dia pernah berdoa kepada Tuhannya. 

Secara mengejutkan, dia menjawabnya secara gamblang tentang sholat 5 waktu yang selalu dikerjakannya sebagai umat muslim.  “Saya sholat (Shubuh) setiap pagi, tepat jam 5 pagi. Alarm saya berbunyi jam setengah 5 pagi. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut