get app
inews
Aa Read Next : Kapal Tongkang Hanyut Hancurkan Kelong Warga di Pulau Buluh Batam

Kisah Aliman, Anak Buruh asal Batu Aji Batam jadi Wisudawan Terbaik UGM  Predikat Cumlade

Selasa, 11 Juni 2024 | 13:27 WIB
header img
Aliman (21), mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Uiversitas Gadjah Mada (UGM) periode III TA 2023/2024. Dia menjadi wisudawan terbaik dengan meraih IPK nyaris sempurna 3,86 dari Program Studi Akuntansi 2020. Foto: UGM

JAKARTA, iNewsBatam.id - Kisah inspiratif datang dari Aliman (21), mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Uiversitas Gadjah Mada (UGM) periode III TA 2023/2024. Dia menjadi wisudawan terbaik dengan meraih IPK nyaris sempurna 3,86 dari Program Studi Akuntansi 2020.

Pria kelahiran Batam ini lulus dengan predikat cumlaude dan berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 3 tahun 6 bulan 2 hari.

Sebagai perantau dari kota kecil di Pulau Batam, keberhasilan Aliman menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam hidupnya hingga saat ini. Dia mantap dan bangga berdiri di antara 1.423 lulusan Program Sarjana UGM saat wisuda pada akhir Mei lalu di Graha Sabha Pramana (GSP) UGM.

“Tidak pernah terpikirkan, bahkan bermimpi pun tidak, bahwa saya bisa berkuliah di UGM, salah satu universitas ternama di Indonesia,” ujar Aliman, dikutip dari laman UGM, Selasa (11/6/2024).

Aliman mengaku masih belum percaya karena merasa baru kemarin menginjakkan kaki di Yogyakarta dan melihat kemegahan Gedung Pertamina Tower milik FEB UGM. Masih terngiang pertanyaan saat awal berada di FEB UGM, 'Apakah saya bisa bertahan dan menyelesaikan studi sarjana di sini?'.

Keraguan dan kegelisahan itu segera ditepiskannya. Dia pun menjawab pertanyaan itu sebagai tantangan besar yang harus ditaklukkan.

Aliman adalah anak sulung dari dua bersaudara pasangan Tang Hiong Ie (59) dan A Cin (51). Dia lahir dan besar di sebuah kota kecil di Pulau Batam, tepatnya di Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam.

Tang Hiong Ie, sang ayah, adalah satu-satunya tulang punggung keluarga. Dia bekerja sebagai karyawan di sebuah industri logistik di Batam.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut