get app
inews
Aa Read Next : Ingin Kaya Secara Praktis, Nenek Ini Ditipu Dukun Gadungan Hingga Rp326 Juta

Viral, Penipuan Emak-emak Pinjam Uang Sopir Taksi Iming-iming Bertemu Prabowo

Jum'at, 23 Februari 2024 | 10:43 WIB
header img
Viral Penipuan Emak-emak Pinjam Uang Sopir Taksi Iming-iming Bertemu Prabowo

JAKARTA, iNewsBatam.id - Sebuah video seorang sopir taksi nyaris menjadi korban penipuan seorang wanita viral di media sosial.

Dalan video terlihat Perempuan itu disebut meminjam uang sang sopir dengan iming-iming bertemu Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto di salah satu hotel. 

Dalam video yang beredar di Instagram, Jumat (23/2/2024), tampak sopir duduk berdua dengan perempuan itu dalam taksi. Dia menceritakan awal mula dugaan penipuan itu terjadi.

"Saya disuruh pakai jaket alasan mau ketemu Pak Prabowo, waduh gak tahunya lari ke lobi utara," kata sopir tersebut seperti dilihat dalam unggahan akun  @jktnewss. 

Dia kemudian mencecar ibu itu untuk mengakui perbuatannya. Dia juga meminta sang ibu meminta maaf. 

"Mohon maaf saya sudah melakukan tindak pidana ini. Saya mohon maaf, saya terpaksa Pak," kata ibu itu. "Awas hati-hati nih guys. Saya sudah pakai jaket ternyata dia kabur dan orang lobinya (hotel) sudah pada tahu ternyata ini orang sering menipu. Hati-hati guys," kata sopir taksi. 

Dalam keterangan unggahan, sang sopir disebut hampir tertipu perempuan itu. "Modus yang diberikan adalah iming-iming betemu Capres Prabowo Subianto di hotel tujuannya. Saat driver percaya, penumpang tersebut meminjam sejumlah uang," tulis @jktnewss. 

Akun Instagram itu menuliskan, netizen sempat salah fokus dengan sosok ibu itu. "Banyak warganet yang salah fokus terhadap pelaku karena diduga mirip dengan Elizabeth Susanti, penipu ulung yang pernah tuding SBY lakukan kejahatan," tulisnya.


Sumber: iNews.id
 

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut