get app
inews
Aa Read Next : Kelompok Yahudi Gelar Ritual Sembelih Sapi Merah untuk Rebut Masjid Al Aqsa saat Idul Fitri?

Israel Bunuh 364 Tenaga Kesehatan dan Hancurkan 32 Rumah Sakit di Gaza

Jum'at, 08 Maret 2024 | 11:13 WIB
header img
Israel Bunuh 364 Tenaga Kesehatan dan Hancurkan 32 Rumah Sakit di Gaza. (Foto: ist)

GAZA, iNewsBatam.id - Pasukan Israel telah membunuh 364 tenaga kesehatan sejak 7 Oktober 2023. Dari jumlah tersebut, 269 diantaranya merupakan Direktur Rumah Sakit di Khan Younis dan Gaza Utara. hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ashraf Al Qudra.

Dalam aksi itu Qudra menambahkan, sebanyak 155 lembaga kesehatan hancur sehingga membuat 32 Rumah Sakit dan 53 Pusat Kesehatan sudah tidak bisa beroperasi lagi. Dia mencatat bahwa situasi kesehatan di Gaza adalah bencana besar dan semakin buruk karena kurangnya bantuan medis yang ada di sana.

“Penduduk Israel telah dengan sengaja menyebabkan bencana kemanusiaan dan kesehatan yang tak terkatakan, yang berkontribusi pada penyebaran epidemi dan penyakit menular,” kata Qudra dikutip dari laman Middle East Monitor, Rabu (6/3/2024).

Tidak hanya itu, Qudra juga menunjukkan bahwa Kementerian Kesehatan telah mencatat ada sekitar satu juta penyakit menular yang saat ini butuh pengobatan namun tidak tersedia.

Kondisi semakin diperkeruh dengan penduduk Gaza Utara yang sedang berjuang dilanda kelaparan. Kelangkaannya air minum dan makanan membuat satu per satu nyawa puluhan anak, wanita, dan orangtua terenggut.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut