get app
inews
Aa Read Next : Asisten Rumah Tangga yang Pukuli Anak TikToker Cici Chania Melarikan Diri

Baru Sebulan Bekerja, ART di Batam Bawa Kabur Uang Majikan Rp 80 Juta

Jum'at, 15 Maret 2024 | 23:23 WIB
header img
Baru Kerja Sebulan, ART di Batam Bawa Kabur Uang Majikan Rp 80 Juta. (Ilustrasi)

BATAM, iNewsBatam.id - Baru sebulan bekerja, seorang asisten rumah tangga (ART) di Batam nekad mencuri uang majikan. Tidak tanggung tanggung ia membawa kabur harta pemilik rumah sebesar Rp 80 juta.

Aksi nekad ART mencuri uang tersebut terjadi di sebuah perumah di kawasan Nagoya, Jumat (15/3/2024) dini hari dan terekam CCTv rumah.

Pelakunya berinisial H asal Serang, Banten. Ia merupakan ART yang diambil dari sebuah agen kawasan Tiban satu bulan yang lalu.

"ART ini nekad mengambil uang Rupiah dan Dollar Singapore milik majikannya yang tersimpan dalam tas yang diletakan didalam lemari baju. Kejadian itu sekitar pukul 03.30 WIB saat seisi rumah sedang tertidur," ujar kapolsek Lubuk baja, Kompol Yudi Arvian.

Dijelaskannya, peristiwa tersebut baru diketahui saat orang tua  pemilik rumah menelfon, ia mengabarkan bahwa  ART tidak berada dikamarnya. Pada saat itu, pemilik rumah hendak berangkat dari Batam menuju Jakarta.

"Korban hendak berangkat dari Batam menuju Jakarta. Tiba tiba orang tuanya menelpon dan mengatakan ART tidak ada dikamarnya," katanya.

Korban yang saat itu tengah dalam perjalanan ke Bandara hang Nadim langsung melakukan video call dan meminta  untuk memeriksa isi lemari, dan benar saja uang rupiah dan Dollar Singapura dengan total Rp 80 juta sudah raib.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut