get app
inews
Aa Read Next : Rumah Aman Saat Mudik Lebaran, Warga Batam Perlu Lakukan 7 Tips Ini

ASDP Siapkan 20 Kapal Roro untuk Hadapi Mudik Lebaran 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 19:01 WIB
header img
General Managet PT ASDP Telaga Punggur, Nana Sutisna memantau kesiapan di pelabuhan Roro Telaga Punggur. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Menjelang memasuki mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, PT ASDP cabang Batam, Telaga Punggur menyiapkan armada terbaiknya guna kelancaran arus mudik.

“Kesiapan dari kami menghadapi angkutan mudik Lebaran tahun ini. Prinsipnya kami sudah menyiapkan seluruh armada kapal,” ujar General Managet PT ASDP Telaga Punggur, Nana Sutisna, Selasa (19/3/2024).

Ia menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 20 unit armada kapal Roro. Dari jumlah tersebut, kapal yang dioperasikan di Pelabuhan Telaga Punggur ada 11 kapal Roro. 

“Empat kapal roro yang melayani rute Telaga Punggur - Tanjung Uban, tiga unit melayani Telaga Punggur- Kuala Tungkal, dan dua kapal untuk Telaga Punggur - Sei Selari, lalu satu kapal untuk Telaga Punggur - Dabo Singkep dan Tanjung Balai Karimun,” kata dia.

Dari sisi keamanan lanjutnya, kapal roro yang akan melayani arus mudik, dari jauh hari telah dicek secara berkala dengan Balai Pengelola Transportasi Dara (BPTD). Seperti docking, sehingga ketika menghadapi momen angkutan mudik Lebaran sudah siap. 

“Pengecekan secara berkala dengan pihak BPTD baik itu dari sisi keselamatan, fasilitas, sehingga ketika beroperasi standar nya telah terpenuhi,” katanya.

Untuk trip pelayaran, dalam sehari di pelabuhan Telaga Punggur sampai dengan pukul 21.00 WIB. Namun, setelah berkoordinasi bersama BPTD bila kondisi kendaraan dan pengguna jasa padat maka bakal tetap dioperasikan sampai tuntas.

“Kami optimalkan jadi tidak ada kendaraan yang menginap lagi di area pelabuhan,”kata dia.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut