get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gagalkan Pengiriman Calon PMI Ilegal ke Malaysia Lewat Batam

Kapolda Kepri Bagikan Takjil dan Buka Bersama dengan Warga Tanjung Uma

Rabu, 20 Maret 2024 | 22:13 WIB
header img
Kapolda Kepri, Irjen Yan Fitri Halimansyah turut serta menyediakan takjil untuk warga Tanjung Uma yang sudah mengantre. (Foto: inews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Yan Fitri Halimansyah mengunjungi Kampung Tua Tanjung Uma, Lubuk Baja, Batam, Rabu (19/3/24), untuk membagikan takjil serta berbuka bersama masyarakat setempat.

Jendral Bintang Dua kelahiran Tanjungpinang itu datang ke lokasi mengendarai sepeda motor gede operasional, lantaran akses yang cukup sempit dengan volume kendaraan yang juga cukup ramai. 

Setiba di lokasi, dia juga tidak enggan menyediakan langsung takjil kepada warga yang sudah mengantre.

Kegiatan pembagian takjil gratis yang diselenggarakan oleh Satker Direktorat Reserse Kriminal Khusus ini kata Kapolda, sebagai bentuk pengabdian polisi ke masyarakat. Kegiatan ini juga akan berkesinambungan diberbagai lokasi di Batam.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan yang terus kami lakukan waktu saya masih menjabat Wakapolda Kepri pada tahun 2018 lalu. Ini bermakna pengabdian kepada masyarakat. Bertujuan memberikan kebahagiaan di bulan suci Ramadan kepada masyarakat," ujar Yan Fitri.

Ia merinci, ada sekitar 1.000 paket berbuka puasa yang disediakan oleh panitia Polda Kepri dan itu habis dibagikan kepada masyarakat setempat. Terlihat animo antusiasme masyarakat sangat tinggi pada kegiatan amal pembagian takjil ini.

“Target kami itu sebenarnya hanya 800 orang, dan sudah kami lebihkan untuk 200 orang lagi sebagai cadangan. Tapi antusiasme masyarakat sangat besar dan melebihi. Makanan yang kami bawa habis semua," ujarnya puas.

Yan Fitri menjelaskan, dipilihnya Tanjung Uma sebagai lokasi pembagian takjil menurutnya, karena merupakan salah satu perkampungan tua di Batam yang terbilang masih menjunjung tinggi nilai kearifan lokal.

“Tanjung Uma ini kampung tua. Kami menghargai budaya lokal dimana Tanjung Uma ini kampung tua yang cukup besar. Uniknya warga yang tinggal disini dari berbagai macam suku dan etnis,” katanya.

Selain pembagian takjil, Biddokkes Polda Kepri juga menyiagakan petugas medis untuk pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan di lokasi tersebut.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut