get app
inews
Aa Read Next : Putri Anne Ngamuk Lelah Dibully Netizen soal Rumah Tangganya dengan Arya Saloka

Istilah Mio Mirza Viral di TikTok, Apa sih Artinya?

Kamis, 21 Maret 2024 | 13:50 WIB
header img
Ilustrasi TikTok. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBatam.id - Belakangan kata Mio Mirza sering muncul di komentar-komentar netizen TikTok. Akan tetapi banyak yang belum mengetahui apa maksud dari istilah tersebut.

Arti istilah Mio Mirza tengah banyak dicari orang.  Mio Mirza merupakan istilah yang belakangan ini viral di TikTok. 

Banyak pengguna TikTok yang menggunakan istilah ini di kolom komentar, namun tidak semua orang mengerti maknanya. Bahkan kerap membuat pengguna lainnya kebingungan dengan maksud frasa ‘Mio Mirza’ itu. 

Tak sedikit yang memplesetkan ke arah yang kurang pantas. Oleh karena itu, daripada kebingungan, yuk kita simak arti istilah Mio Mirza yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber:  

Arti Istilah Mio Mirza  

Istilah Mio Mirza sebenarnya mengacu pada dua hal: 

1. Motor Yamaha Mio milik seorang TikToker bernama Mirza 

Mirza, dengan akun TikTok @mirzanrhmnnn, terkenal dengan kontennya yang berfokus pada modifikasi motor, khususnya Yamaha Mio. 

Ia sering mengunggah video tentang motor Mio miliknya yang berwarna merah dan telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki kecepatan yang kencang.  

2. Komentar "Belum Tau Mio Mirza" 

Komentar "Belum Tau Mio Mirza" sering digunakan sebagai bentuk sindiran atau ledekan kepada pengguna TikTok yang dianggap tidak mengikuti tren terkini. 

Komentar ini biasanya muncul di video-video yang tidak terkait dengan Mio Mirza, sehingga menimbulkan kebingungan bagi pengguna yang tidak mengerti konteksnya. 

Bagaimana asal-usul istilah Mio Mirza? Asal Usul Istilah “Mio Mirza”  Mio berasal dari merek motor Yamaha Mio, yang populer di Indonesia.  

Mirza adalah nama seorang pemuda yang menjadi pemilik sepeda motor Mio. Jadi, Mio Mirza secara harfiah berarti motor Mio milik Mirza N, seorang pemuda dari Sidoarjo, Jawa Timur. 

Kenapa Mio Mirza Menjadi Viral? Motor Mio milik Mirza terkenal karena kecepatannya yang luar biasa di kalangan anak racing. - Tagar “Mio Mirza” bahkan trending di aplikasi X pada Senin, 18 Maret 2024.  

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut