get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS, Pesawat Lion Air Dari Pekanbaru Tak Bisa Mendarat di Batam Karena Cuaca Buruk

Bangun Batam Aero Technic, Lion Air Kucurkan Investasi Hingga Rp 7 Triliun

Jum'at, 22 Maret 2024 | 11:39 WIB
header img
Pendiri Lion Air, Rusdi Kirana saat berada di BAT, Batam, Kamis (21/3/24). (Foto: iNews Batam / Dicky Sigit Rakasiwi)

BATAM, iNewsBatam.id - Batam Aero Technic (BAT) yang merupakan hanggar pesawat milik Lion Group yang berada di Batam memiliki nilai investasi hingga Rp 7 Triliun. BAT sendiri digadang gadang merupakan hanggar pesawat terbesar dan terlengkap.

Hal ini dikatakan Presiden Direktur Lion Group Capt. Daniel Putut Kuncoro saat Tur Hanggar dan Demonstrasi BAT bersama Media Kamis (21/3/24).

"Kita sangat serius dalam menjalankan suatu operasional penerbangan, dengan mempersiapkannya di tempat ini," katanya.

Dijelaskannya, BAT sendiri dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 30 hektar. Dengan kapasitas pesawat hingga 100 unit yang terdiri dari beberapa hanggar.

"Kita berada dalam hanggar terbaru kapasitas 26 pesawat, tempat perawatan pesawat lain tidak segitu. Jadi disini lebih besar satu hanggar bisa sampai 60 sampai 70 dan fasilitas bisa sampai 100 di area ini," ungkapnya.

Dengan nilai investasi Rp 7 Triliun ini, pihaknya menargetkan bangun ini bisa selesai.

Dikatakannya, sekarang ini BAT memiliki 1500 karyawan. Pihaknya menargetkan akan ada 10.000 anak bangsa yang akan kerja disini. "Akan ada sekitar 10.000 anak bangsa yang bisa bekerja disini nantinya," tegasnya.

Pihaknya mengaku, berusaha menekan harga tiket pesawat dengan adanya BAT ini. Karena spesialnya BAT ini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dari Menko Perekonomian Indonesia.

"Kita menjadi spesial ekonomi zone atau KEK pertama untuk perawatan pesawat udara dan kami juga dapatkan fasilitas untuk dapat insentif biaya masuk, pajak dan biaya lainnya agar bisa menekan harga tiket pesawat," katanya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut