get app
inews
Aa Read Next : Universitas Batam Gelar Workshop Pengelolaan Jurnal Ilmiah Berstandar Sinta

Terpilih Sebagai Rektor, Prof Samsul Rizal Optimis Tingkatkan Mutu Pendidikan Uniba

Selasa, 26 Maret 2024 | 15:55 WIB
header img
Prof Samsul Rizal terpilih sebagai Rektor Universitas Batam periode jabatan 2024-2028

BATAM, iNewsBatam.id - Prof Samsul Rizal terpilih sebagai Rektor Universitas Batam (Uniba) dengan masa periode 2024-2028. Kegiatan sertijab Rektor Uniba ini dilaksanakan di gedung Rumengan Hall Batam Center, Selasa (26/03/2024).

Dalam sambutannya, Prof Dr Samsul Rizal mengatakan akan terus berbenah mengembangkan perbagai aspek sesuai visi dan misi membawa perubahan akreditasi unggul, untuk seluruh program studi yang ada di Uniba.

"Bisnis kita adalah pendidikan tinggi. Bagaimana meningkatkan mutu pendidikan yang dipercaya oleh masyarakat sehingga menjadi pilihan orang tua untuk menitipkan anaknya dalam menuntut ilmu," Ujarnya. 

Prof Samsul Rizal juga mengajak seluruh sivitas akademi dan para karyawan Uniba untuk bersatu mengembangkan program studi menuju unggul.

"Siapapun dan sehebat apapun Rektornya, tidak akan bisa mengubah jika tidak ada komitmen dan integritas bersama, hal ini dimulai dari jabatan yang paling sederhana hingga yang paling tinggi di jajaran Uniba," jelasnya.

Diketahui, Prof Samsul Rizal merupakan putra kelahiran Idi Rayeuk Aceh Timur, 8 Agustus 1962. Ia menamatkan Strata-2 nya di Master of Mechanical,Tohoyasi University of Technologi Jepang, kemudian menyelesaikan program doktor di bidang Struktural Integrity di negara yang sama. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut