get app
inews
Aa Read Next : PPK Natuna Ditarget Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024

Arsari Tambang Perluas Jaringan Dengan Buka Perusahaan di Batam

Jum'at, 10 Mei 2024 | 15:49 WIB
header img
Penekanan tombol sirine, sebagai simbol peresmian perusahaan

BATAM,iNewsBatam.id - Arsari Tambang, anak perusahaan Arsari Group memperluas jaringannya di Batam dengan membuka PT Solder TIN Andalan Indonesia (Stania), Jumat (10/5/2024).

Berlokasi di kawasan industri Tunas Prima, Kabil. Perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan logam dasar bukan besi dan perdagangan besar tersebut, akan memproduksi solder berbahan dasar timah yang memiliki bentuk bervariasi mulai dari solder wire hingga solder paste.

"Investasi yang kami tanam pada tahap pertama ini sebesar Rp100 miliar, itu hanya untuk pembangunan pabrik. Namun untuk keseluruhan, kami akan menanamkan modal sebesar Rp400 miliar lebih," ujar Komisaris Utama PT Arsari Group, Hashim Djojohadikusumo saat menghadiri peresmian perusahaan tersebut.

Hasyim mengatakan, untuk target pasar yang diincar dengan perluasan usaha ini, merupakan pabrik elektronik dari China, yang saat ini mulai menargetkan perpindahan pabrik ke kawasan Asia Tenggara. 

Selain menambah daya saing Indonesia di pasar Internasional, penambahan jaringan pabrik di kawasan Batam juga diakui sebagai salah satu upaya bersaing dengan Malaysia dan India yang saat ini memegang predikar sebagai produsen solder timah terbesar.

"Kita tahu banyak pabrik elektronik asal China yang memindahkan perusahaannya ke Asia Tenggara. Untuk perakitan elektronik jenis apapun, perusahaan-perusahaan ini membutuhkan solder timah yang saat ini kita akan produksi masif di Batam. Kita juga mengetahui bahwa Malaysia dan India, saat ini memegang predikat produsen solder timah terbesar di Asia," kata dia.

Editor : Derizal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut