get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU Batam, Amsakar-Li Claudia Janji Tuntaskan Program Prioritas

Pilkada Batam: Amsakar - Li Claudia Respons Isu Kemungkinan Lawan Kotak Kosong

Jum'at, 26 Juli 2024 | 14:16 WIB
header img
Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra (ASLI) menanggapi isu melawan kotak kosong dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Batam tahun ini.

Isu itu mencuat, setelah pasangan tersebut sudah mengantongi surat rekomendasi dukungan bakal calon dari 10 partai politik.

"Kotak kosong juga bagian dari demokrasi. Bagi saya kotak kosong itu juga lawan. Sebagai pasangan calon yang akan maju, kami berdua berhadap dukungan terhadap pasangan ASLI terus mengalir," ujar Amsakar saat dijumpai di Batam Center, Jumat (26/7/2024).

Amsakar menyampaikan perjuangan untuk maju ini sudah dimulai sejak dua tahun lalu. Bersama dengan relawan, ia terus turun dan menjalin komunikasi dengan masyarakat, demi mendapatkan dukungan.

"Perjalanan saya bersama relawan, dan sekarang didukung partai politik adalah untuk mewujudkan keinginan masyarakat," kata dia.

Ia menyampaikan hal lain yang juga menjadi penguat adalah survei pasangan ASLI di Batam juga bagus, sehingga menjadi motor bagi ASLI untuk komitmen maju di Kota Batam.

"Alhamdulillah, surveinya bagus. Jadi kami berdua makin mantap untuk maju di Batam ini. Relawan, partai politik, dan masyarakat adalah tenaga bagi kami," ungkapnya.

Amsakar mengatakan sejak keluarnya dukungan partai politik, saat ini pihaknya bersama Li Claudia Chandra sedang mempersiapkan untuk pendaftaran ke KPU Batam pada tanggal 27 Agustus 2024.

Di tempat yang sama, pasangan Amsakar, Li Claudia juga menanggapi isu melawan kotak kosong tersebut. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan kabar tersebut.

"Apa kami salah lawan kotak kosong? Gak ada aturannya bahwa itu salah," katanya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut