get app
inews
Aa Read Next : Jefridin Batalkan Niat Maju di Pilkada Batam 2024

Puluhan Mahasiswa Demo di Gedung DPRD Batam Kawal Putusan MK

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:12 WIB
header img
Mahasiswa di Batam berunjuk rasa mengawal putusan Mahkamah Konstitusi terkait aturan Pilkada. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Batam pada Senin (26/8/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Aksi ini digelar sebagai bentuk pengawalan terhadap hasil keputusan Mahkamah Konstitusi terkait aturan dalam pemilihan kepala daerah. 

Dalam aksi itu, mahasiswa membawa poster dan spanduk berisi kritikan terhadap pemerintah daerah dan DPRD Batam. Mereka juga menggunakan pengeras suara untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Di antara spanduk yang dibawa, terdapat tulisan "Indonesia Darurat Demokrasi" dan berbagai tuntutan lainnya. Dalam orasinya, mahasiswa menekankan pentingnya menjaga demokrasi dan melindungi konstitusi di Batam, Kepulauan Riau.

“Sumpah mahasiswa terus kita gaungkan untuk mengawal demokrasi, hidup mahasiswa!” teriak salah satu orator.

Aksi ini juga mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan Satpol PP dengan kendaraan statis yang disiagakan di lokasi. Terjadi keributan ketika mahasiswa bersikeras untuk memasuki kantor DPRD Batam, namun akhirnya Ketua DPRD Batam mengundang mereka masuk.

Hingga berita ini diunggah, puluhan mahasiswa masih berada di halaman Gedung DPRD Kota Batam dengan penjagaan ketat.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut