get app
inews
Aa Read Next : Naik Jeep Terbuka, Pasangan Cen Sui Lan dan Jarmin Daftar ke KPU Natuna

Pilkada Natuna: 12 Partai Usung Petahana Wan Siswandi-Rodhial Huda

Rabu, 31 Juli 2024 | 14:11 WIB
header img
Wan Siswandi dan Rodhial Huda kembali maju di Pilkada Natuna 2024. (Foto: ist)

NATUNA, iNewsBatam.id - Duet Wan Siswandi - Rodhial Huda (WS-RH) kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna tahun 2024.

Pasangan petahana ini diusung oleh 12 partai politik di antaranya 7 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Natuna dan didukung oleh 5 partai politik lainnya.

Tujuh partai pengusung Wan-Rodhial dan jumlah kursi di DPRD Natuna yakni, PDI Perjuangan dengan 4 kursi, Partai Nasdem sebanyak 3 kursi, PPP 1 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi, PAN  2 kursi dan PKS  2 kursi. Sementara 5 partai pendukung lainya adalah PBB, PSI, PKB, Partai Umat dan Partai Gelora.

Selain itu, pasangan Wan-Rodhial juga diperkuat oleh Ketua PAN Natuna, Daeng Amhar yang kini menjabat Ketua DPRD Natuna dan terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri pada Pileg 2024 lalu.

Keduanya terus melakukan pendekatan kepada seluruh ormas serta tokoh masyarakat. Selain itu juga memperkuat barisan tim untuk kembali mrmenangkan Pilkada Natuna pada tahun ini.

Wan Siswandi mengatakan, menjadi kepala daerah dengan waktu yang sangat singkat ditambah dengan kondisi keuangan daerah yang minim pasca pandemi Covid-19 menjadi kendala untuk menyelesaikan seluruh program pembangunan Natuna.

Untuk itu, dirinya bersama Rodhial Huda kembali maju dalam Pilkada Natuna 2024 ini.

"Alhamdulillah, saya bersama pak Rodhial Huda diusung oleh 7 partai politik ditambah 5 partai politik yang turut mendukung kami WS-RH," ungkap Wan Siswandi.

Menurutnya, dia kembali maju untuk menyelesaikan seluruh tugas menuju Warga Sejahtera Rukun Harmonis. Dia juga berterima kasih kepada seluruh partai politik, baik yang mengusung dan mendukung karena mempercayai dirinya bersama Rodhial untuk maju dalam pilkada Natuna 2024.

"Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Natuna yang telah memberi amanah kepada kami untuk memimpin daerah ini. Dan kami berharap kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk kembali pimpin daerah ini," ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga meminta maaf jika memiliki kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dirinya menyadari bahwa sebagai manusia, pasti banyak kekurangan.

Meski demikian, dirinya bersama Rodhial Huda terus upayakan percepatan pembangunan melalui anggaran pusat dan dana lainya.

"Hidup ini sudah lumrah, ada yang suka dan ada yang tidak suka. Tapi kami harus tetap barbaik hati kepada siapa pun, kami akan terus bekerja sekuat tenaga untuk mencapai cita bersama, warga yang sejahtera, rukun harmonis," tutupnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut