get app
inews
Aa Read Next : Optimis 2 Periode, Wan Siswandi - Rodhial Huda Daftar Ikut Pilkada ke KPU Natuna

Naik Jeep Terbuka, Pasangan Cen Sui Lan dan Jarmin Daftar ke KPU Natuna

Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:59 WIB
header img
Pasangan Cen Sui Lan dan Jarmin menuju Kantor KPU Natuna untuk mendaftar ikut Pilkada 2024. (Foto: Alfie/iNewsBatam.id)

NATUNA, iNewsBatam.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Natuna, Cen Sui Lan - Jarmin, resmi mendaftar ke KPU Natuna pada Kamis (29/8/2024).

Pasangan Cen Sui Lan - Jarmin memulai perjalanan dari kantor DPC Gerindra Natuna mengenakan pakaian Melayu dan menaiki mobil jeep terbuka.

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, disambut sorakan dukungan dari pendukung mereka. Setibanya di depan kantor KPU, pasangan ini disambut dengan pertunjukan seni silat.

Cen Sui Lan - Jarmin, yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, akan bersaing dengan pasangan incumbent, Wan Siswandi - Rodhial Huda dalam Pilkada Natuna 2024-2029. Cen Sui Lan - Jarmin adalah pasangan terakhir yang mendaftar. Setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap, mereka akan turun ke masyarakat untuk memaparkan visi dan misi mereka.

“Kami memilih tanggal 29 karena kami yakin akan menang. Kami akan turun ke masyarakat dan berkomitmen tidak akan mengintervensi atau melakukan black campaign. Visi misi kami adalah untuk membuat Natuna lebih maju dengan bupati baru,” ujar Cen Sui Lan.

Ketua KPU Natuna, Kusnaidi, mengonfirmasi bahwa dokumen pendaftaran Cen Sui Lan - Jarmin dinyatakan lengkap.

"Dokumen pengusungan partai politik untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Cen Sui Lan - Jarmin dinyatakan lengkap dan diterima," ujarnya.

KPU Natuna akan melanjutkan dengan tahapan verifikasi dokumen dan menyerahkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan dari 31 Agustus hingga 2 September 2024 di RSBP Batam.

“Pada tanggal 30 Agustus, kami akan memulai persiapan untuk tes kesehatan pasangan calon kepala daerah yang mendaftar pada Pilkada 2024 ini,” tutup Kusnaidi.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut