get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Usung Rudi-Aunur di Pilkada Kepri 2024

Diiringi Kesenian Nusantara, Ratusan Relawan Antar Ansar-Nyanyang Daftar ke KPU Kepri

Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:48 WIB
header img
Pasangan Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura berjalan kaki menuju kantor KPU Kepri untuk mendaftarkan diri ikut serta di Pilkada Kepri.

TANJUNGPINANG, iNewsBatam.id - Ratusan relawan mengantarkan pasangan Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura, ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Riau untuk pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, Rabu (28/8/2024).

Dari pantauan di lokasi, Ansar dan Nyanyang datang menggunakan rompi warna biru muda, kemeja putih dan celana panjang hitam.

Sebelum masuk ke kantor KPU, pasangan tersebut dikawal ratusan relawan dan disambut dengan bermacam kesenian nusantara seperti barongsai, kompang, reyog, kuda lumping, tambur dan silat.

Sesampainya di gerbang kantor KPU, mereka disambut oleh anggota KPU dan dipakaikan Tanjak sebagai simbol dari Melayu sebelum akhirnya dipersilahkan masuk ke ruangan pendaftaran.

Sampai berita ini diterbitkan, kedua pasangan tersebut sudah berada di ruang pendaftaran untuk mendengarkan arahan dari KPU tentang syarat-syarat pendaftaran.

Sementara, ratusan relawan masih menunggu jalannya pendaftaran dan pihak kepolisian juga sudah berjaga di lokasi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri mengumumkan Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Tahun 2024.

Komisi pemilihan Umum (KPU) Kepri telah menerima dua surat pemberitahuan bakal calon yang akan mendaftar. Kedua pasang bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri itu direncanakan akan mendaftar pada Rabu besok.

"Saat ini kami telah menerima dua surat rencana pendaftaran bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri pada Rabu (28/8)," kata Komisioner KPU Kepri, Ferry Manalu, Selasa (27/8/2024).

Ferry menyebut dua pasangan bakal calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri yang telah bersurat soal rencana pendaftaran ialah pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura dan pasangan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq. 

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut