get app
inews
Aa Read Next : Rusia: AS Bertanggung Jawab Penuh atas Kematian Warga Gaza

Tentara Ukraina: Amerika Serikat Tak Bantu Kami, Mereka Pembohong dan Takut Rusia 

Senin, 07 Maret 2022 | 15:58 WIB
header img
Seorang tentara Ukraina marah karena bantuan yang dijanjikan Amerika Serikat tak kunjung datang. Dia menyebut Amerika Serikat pembohong dan takut Rusia.(Foto:Fox News)

KIEV, iNews.id - Invasi Rusia ke Ukraina memasuki hari ke-12 kondisi Ukraina semakin porak-poranda. Bantuan yang diharapkan datang dari Amerika Serikat (AS), hingga kini tak kunjung tiba. Kondisi tersebut membuat tentara Ukraina marah.

Seorang tentara Garda Nasional Ukraina meluapkan kemarahannya pada Amerika Serikat (AS), karena tidak berbuat lebih banyak untuk membantu melawan invasi Rusia. 

Dia menyebut Amerika bangsa pembohong dan takut dengan Rusia. Luapan kemarahan tentara yang menggunakan nama pendek Andriy itu disampaikan kepada Fox News di Kiev ketika perang terus berkecamuk pada hari Minggu. 

Dia kecewa dengan Presiden AS Joe Biden dan para pemimpin Barat lainnya karena menolak memberlakukan zona larangan terbang di langit Ukraina dengan alasan itu akan mengarah pada Perang Dunia III. 

“Anda takut untuk membersihkan langit kami karena Anda takut dengan Rusia,” kata tentara tersebut. "Anda adalah bangsa pembohong sialan. Kami memberikan tenaga nuklir dan senjata nuklir kami untuk jaminan Anda–jaminan Anda tak berarti apa-apa.” 

Invasi Rusia ke Ukraina, memasuki hari ke-12 pada Senin (7/3/2022), telah menyebabkan lebih dari 1,5 juta orang melarikan diri dari negara itu dalam apa yang disebut PBB sebagai “krisis pengungsi yang tumbuh paling cepat di Eropa sejak Perang Dunia II”. 

Ratusan warga sipil telah tewas dan ribuan terluka, dengan ratusan ribu sebagian besar perempuan dan anak-anak membanjiri negara-negara tetangga seperti Polandia, Rumania atau Moldova untuk berlindung. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut