Respons soal Kasus Tiket Palsu, Pelni Batam: Penumpang Diminta Lebih Waspada

BATAM, iNews.id - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batam angkat bicara mengenai temuan kasus tiket palsu yang merugikan calon penumpang di tengah momen mudik Lebaran.
Kepala Cabang Pelni Batam, Edwin Kurniansyah, menyebutkan bahwa meskipun masih ditemukan beberapa kasus, jumlahnya kini jauh lebih sedikit.
“Biasanya tiket palsu itu ada, tapi sekarang sudah sangat jarang. Kadang ada satu atau dua, biasanya karena penumpang asal menerima tawaran dari orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya, Jumat (28/3/2025).
Edwin mengingatkan bahwa masih ada penumpang yang membeli tiket atas nama orang lain tanpa memastikan keasliannya.
Padahal, saat ini akses pembelian tiket resmi sudah semakin mudah, termasuk melalui kantor Pelni, platform online, serta minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.
Editor : S. Widodo