Logo Network
Network

Aleix Espargaro Luar Biasa, Juara MotoGP Argentina 2022 Sekaligus Cetak 2 Rekor  

Andika Rachmansyah
.
Senin, 04 April 2022 | 10:19 WIB
Aleix Espargaro Luar Biasa, Juara MotoGP Argentina 2022 Sekaligus Cetak 2 Rekor  
Pembalap Aleix Espargaro menjadi juara MotoGp Argentina 2022.(Foto: AP/Nicolas Aguilera)

TERMAS DE RIO HONDO, iNews.id – Ajang MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Honda pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB menjadi milik pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Aleix Espargaro meraih gelar juara, sekaligus mencetak dua rekor. 

Rekor pertama adalah kali pertama Aleix Espargaro juara di kelas MotoGP sepanjang kariernya. Ini juga perdana bagi tim Aprilia menjadi raja di kelas premier. 

Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin yang memulai balapan dari posisi dua berhasil melakukan startnya dengan sangat baik.  Dia berhasil menyalip Aleix Espargaro di tikungan satu dan membuatnya memimpin balapan. 

Sementara itu, nasib kurang baik harus didapat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Dia memulai start dari posisi enam, tapi harus tercecer ke posisi 12. 

Tak hanya itu, nasib sial juga dialami rekan setim dari Martin yaitu Johann Zarco. Sebab Zarco mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Memasuki 12 lap terakhir, perombakan lima besar terjadi. 

Dua pembalap Suzuki Ecstar mampu merangsek masuk. Kali ini, Martin masih memimpin balapan dengan diikuti secara berurutan oleh Aleix Espargaro, Alex Rins, Pol Espargaro, dan Joan Mir. 

Sedangkan Maverick Vinales berada di urutan keenam. Dia diikuti oleh Francesco Bagnaia yang kali ini berupaya untuk merangsek masuk ke posisi lima besar. 

Bagnaia melakukan balapannya dengan sangat baik mengingat dia start dari posisi ke-13. Sementara Quartararo masih berkutat di urutan 11, terlihat dia kesulitan untuk bisa merangsek naik.

Follow Berita iNews Batam di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini