get app
inews
Aa
Read Next : Keinginan Kader Agar Puan Maharani Jadi Capres PDIP Terus Menguat

Kepemimpinan Puan Maharani di DPR Strategis Implementasikan Perjuangan Kartini

Rabu, 20 April 2022 | 22:46 WIB
header img
Tokoh perempuan Muhammadiyah Ulfa Mawardi mengapresiasi DPR di bawah kepemimpina Puan Maharani.(Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tokoh Perempuan Muda Muhammadiyah Ulfah Mawardi mengapresiasi DPR di bawah kepemimpinan Puan Maharani.

Wajah Parlemen kini tidak hanya terlihat tajam dalam fungsi monitoring seperti terkait kelangkaan minyak goreng serta kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), tetapi juga responsif dalam isu-isu keadilan gender. 

Hal itu menunjukkan bahwa kepemimpinan Puan Maharani di DPR strategis untuk mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Kartini. 

"Sosok Ibu Puan dalam kepemimpinannya di DPR dan sebagai tokoh politik telah menjadi inspirasi bagi siapa pun, bahwa bangsa ini, Indonesia yang kita cintai ini, membuka lebar kesempatan perempuan untuk berkarya. Inilah substansi dari perjuangan Kartini untuk masa kini," kata Ulfah, Rabu (20/4/2022). 

Menurut Ulfah, dengan posisi Puan Maharani sebagai Ketua DPR maka nilai-nilai yang diperjuangkan Kartini seperti mendapatkan kesetaraan dalam hak pendidikan dan mendorong percaya diri perempuan dalam berkarir menjadi suatu keniscayaan. 

"Leader tentang perjuangan-perjuangan itu sekarang melekat pada Ibu Puan Maharani, yang berkat posisinya telah simbol perlawanan atas praktik-praktik diskriminasi," katanya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut