get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU 74,40% Suara Masuk, Prabowo-Gibran Unggul 58.88 Persen

Elektabilitas Puan Maharani Naik, Pengamat Sebut Kinerjanya Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Jum'at, 22 April 2022 | 22:23 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Instagram @ketua_dprri)

JAKARTA, iNews.id - Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen menunjukkan elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani dalam bursa calon Pilpres 2024 mulai merangkak naik. 

Dalam survei tersebut, Puan Maharani dianggap berhasil merepresentasikan suara masyarakat luas. 

Menanggapi hasil survei tersebut, Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai, kenaikan elektabilitas Puan Maharani menjadi wujud keberhasilan kerja selama ini. 

"Secara kualitatif, survei itu menunjukkan bahwa masyarakat melihat kinerja Puan Maharani. Puan yang bekerja dengan tulus, baik, dan produktif, dirasakan oleh masyarakat. Hal ini membuat masyarakat memberikan suatu respons berupa voting behaviour atau perilaku memilih yang tercermin dalam kenaikan elektabilitas itu," tutur Emrus Sihombing, Jumat (22/04).

"Artinya, masyarakat berkeinginan memilih Puan Maharani dalam bursa calon Presiden 2024 nanti," ujar Emrus. 

Dalam catatannya, kinerja nyata dan terekam dengan baik menjadi modal kuat bagi Puan dalam kontestasi Pilpres 2024. Emrus menyoroti kerja Puan sejak menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR pada 2012. Puan saat itu mampu memimpin dan meningkatkan produktivitas kerja fraksi. 

"Saat Puan menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan juga saya melihat dia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Saat ini, saat menjadi Ketua DPR, Puan mampu memimpin, mengayomi, dan menghadapi berbagai manuver politik yang ada. Puan bukanlah pemimpin yang penuh pencitraan. Namun, pemimpin yag bekerja sehingga menimbulkan citra positif," katanya. 

"Jadi menurut saya sosok Puan Maharani pas menjadi calon Presiden dan pas menjadi Presiden pada 2024-2029," imbuh Emrus. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut