get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU 74,40% Suara Masuk, Prabowo-Gibran Unggul 58.88 Persen

Elektabilitas Puan Maharani Naik, Pengamat Sebut Kinerjanya Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Jum'at, 22 April 2022 | 22:23 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Instagram @ketua_dprri)

Untuk diketahui, dalam hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Independen memaparkan adanya kenaikan elektabilitas Puan Maharani dalam bursa calon presiden (Capres) 2024. 

Direktur Riset Lembaga Survei Independen, Fathur Rahman, menyebut elektabilitas Puan naik hingga mencapai 3,1%. 

"Perlahan namun pasti, elektabilitas Ketua DPR Puan Maharani terus mengalami tren kenaikan," kata Fathur Rahman seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (22/4/2022). 

Dalam survei yang dilakukan di 34 provinsi, sosok Puan dianggap berhasil merepresentasikan suara masyarakat luas. Seperti soal sikap tegas Puan dalam menolak wacana penundaan Pemilu 2024.

Survei dengan margin of error 3,05% dengan tingkat kepercayaan 95% itu juga merekam pernyataan publik yang menilai Puan berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam forum internasional sekelas Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali pada Maret 2022. 

Nama Puan juga harum di lembaga internasional seperti WHO yang mengapresiasi kerja Puan selama ini. Tak hanya itu, publik juga merespons positif kesuksesan serta komitmen Puan dalam mengawal dan mengesahkan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual. 

Khusus untuk bursa Calon Wakil Presiden, nama Puan masuk tiga besar dengan elektabilitas 13,32%. Posisinya berada di bawah Menparekraf Sandiaga Uno dengan elektabilitas 19,5% dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 24,6%.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut