get app
inews
Aa
Read Next : Heboh, Video Pernikahan Sesama Jenis Viral di Media Sosial

PSG Pasang Simbol LGBT di Jersey, Iddrisa Gueye Tolak Bermain karena Menjalankan Perintah Agama 

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:32 WIB
header img
Gelandang PSG Idrissa Gueye menolak bermain karena PSG memasang simbol LGBT di jersey.(Foto: Instagram/iganagueye)

MONTPELLIER, iNews.id - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Senegal, Idrissa Gueye menolak bermain saat timnya melawan Montpellier HSC di Liga Prancis.

Pesepak bola beragama Islam tersebut, tidak mau memperkuat PSG karena klub top Prancis itu  memasang simbol pelangi dari komunitas LGBT di jersey mereka. 

PSG berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Montpellier dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis 2021/2022 di Stadion Mosson, Minggu (15/5/2022). Empat gol kemenangan Les Parisiens -julukan PSG- dicetak oleh Lionel Messi (6', 20'), Angel Di Maria (26') dan Kylian Mbappe (60'p). 

Dalam laga tersebut, PSG memakai jersey berwarna putih dengan angka di punggung berwarna pelangi. Raksasa Liga Prancis tersebut mengenakan simbol pelangi tersebut untuk mendukung Hari Anti-Homophobia, Biphobia dan Transfobia yang jatuh tepat pada Selasa (17/5/2022). 

Pemain PSG, Lionel Messi dan Angel Di Maria mengenakan jersey spesial saat timnya melawan Montpellier di Stadion Mosson, Minggu (15/5/2022). Terdapat warna pelangi di jersey tersebut sebagai bentuk dukungan PSG kepada komunitas LGBT. 

Para pemain seperti, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Sergio Ramos dan pemain lainnya tampil dengan menggunakan jersey yang mendukung gerakan LGBT. PSG sendiri memang menjadi salah satu klub yang mendukung gerakan tersebut. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut