Logo Network
Network

PSG Pasang Simbol LGBT di Jersey, Iddrisa Gueye Tolak Bermain karena Menjalankan Perintah Agama 

Rio Eristiawan
.
Selasa, 17 Mei 2022 | 13:32 WIB
PSG Pasang Simbol LGBT di Jersey, Iddrisa Gueye Tolak Bermain karena Menjalankan Perintah Agama 
Gelandang PSG Idrissa Gueye menolak bermain karena PSG memasang simbol LGBT di jersey.(Foto: Instagram/iganagueye)

Namun, salah satu pemain PSG, yakni Gueye menolak bermain menggunakan jersey tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu lebih memilih menyaksikan kemenangan timnya dari tribune penonton. 

Melansir dari Marca, Selasa (17/5/2022), pelatih PSG, Mauro Pochettino mengatakan Gueye absen saat menghadapi Montpellier. Dia menjelaskan pemain asal Senegal tersebut absen bukan karena cedera melainkan karena masalah pribadi. 

Gueye sempat absen membela PSG tahun lalu pada momen yang sama. Dia mengaku memiliki masalah pencernaan dan tidak bisa bermain untuk PSG di laga tersebut. 

Alasan sebenarnya Gueye absen pun terkuak. Salah satunya ialah dia menolak bertanding dengan mengenakan simbol pelangi yang terpasang di jersey PSG karena menuruti perintah agama. Gueye memang dikenal sebagai pemeluk agama Islam yang taat. Simbol pelangi dari komunitas LGBT pun membuat dirinya rela absen dalam laga tersebut. 

Selain karena masalah agama, Gueye tampaknya juga ingin terhindar dari masalah. Di negaranya, Senegal, orang yang mendukung gerakan LGBT akan mendapatkan hukuman penjara selama lima tahun.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini