Heboh, Reklame Prabowo - Gibran Terpasang di Atas Pos Polisi

Sholahudin
Reklame Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran terpasang di atas pos polisi lalu lintas Pacing, Mojokerto. (Foto: Solahuddin / iNews).

JATIM, iNewsBatam.id - Sebuah Reklame Capres dan Cawapres Prabowo - Gibran terpasang pas di atas sebuah pos polisi lalu lintas di Pacing, Mojokerto, Jawa Timur.

Reklame  yang diketahui telah terpasang sejak dua pekan lalu ini berdiri tepat di atas pos polisi.

Sontak hal tersebut menjadi diperbincangkan ramai di media sosial, karena menyangkut netralitas polisi dalam Pemilu 2024. 

Komisioner Bawaslu Mojokerto Aris Fakhruddin Asyat menyebutkan, Bawaslu memastikan reklame tersebut tidak ada kaitannya dengan polisi karena dipasng oleh vendor layanan reklame, hanya saja pemasangan tersebut tidak mempertimbangkan etik dan estetik. "Pemasangan tesebut tidak mempertimbangkan etik dan estetika," ujarnya, Rabu (20/12/2023).

Dia mengatakan, Bawaslu Mojokerto telah merekomendasikan kepada KPUD setempat untuk menindaklanjuti temuan ini. Pihaknya juga  telah meminta kepada vendor untuk menurunkan reklame tersebut dalam waktu 1x24 jam. 

"Hari ini Bawaslu Kabupaten Mojoketrto memberi saran lewat KPU untuk tim pemasang melakukan perbuakan atau menurunkan secara mandiri kami memberi waktu jajaran pemandangan 1x24 jam," ucapnya. 

Selain itu, Humas Polda Jatim juga cepat merespons ramai tentang reklame tersebut. Humas Polda Jatim, menyampaikan reklame tersebut telah dibongkar. 

"Halo sobat humas, terima kasih atas informasinya, untuk kasus tersebut sudah diklarifikasi oleh Kapolres Mojokerto bahwa pemasangan baliho paslon dilakukan oleh pihak Bawaslu dan sudah dibongkar. Terima kasih sobat humas," dikutip dari akun Instagram Humas Polda Jatim.

Sumber: iNews Jatim
 

Editor : Johan Utoyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network