Polda Kepri Siapkan 34 Ekor Sapi Kurban untuk Hari Raya Idul Adha di Batam

Dicky Sigit Rakasiwi
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengecek hewan kurban yang akan disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Adha 2024. (Foto: Dicky/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Polda Kepulauan Riau menyiapkan 34 ekor sapi untuk perayaan Idul Adha 2024 yang akan jatuh pada Senin (17/6/2024) esok.

Sebelum dikurbankan, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah melakukan pengecekan terhadap 34 ekor sapi qurban di Mapolda Kepri, Minggu (16/6/2024).

Pada kesempatan ini, dia menjelaskan bahwa inspeksi ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kelayakan sapi yang akan dijadikan qurban.

"Pada Hari Raya Idul Adha ini, kita dapat mengambil hikmah berupa penanaman nilai pengorbanan, keikhlasan, serta pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh," katanya.

Dia juga mengatakan, bahwa Hari Raya Qurban ini dapat meningkatkan keyakinan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Melalui kurban, diharapkan seluruh anggota Polda Kepri sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan.

"Kegiatan kurban ini merupakan wujud komitmen Polda Kepri dalam mengamalkan nilai-nilai luhur agama serta meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas di lingkungan kepolisian," ungkapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara anggota Polri dengan masyarakat sekitar, sehingga tercipta sinergi yang harmonis. Nantinya, daging hewan kurban akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan kurban yang akan dilaksanakan ini bukan hanya sekadar ritual keagamaan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat ikatan sosial dan menumbuhkan semangat gotong royong di tengah masyarakat," ucapnya.

Dengan demikian, nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan yang diajarkan dalam Hari Raya Idul Adha dapat terwujud dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam tugas-tugas kepolisian yang penuh dedikasi.

Dia juga berharap bahwa seluruh anggota Polri dapat mengambil pelajaran berharga dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Melalui semangat kurban, diharapkan anggota Polri mampu menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan dan profesionalisme, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah Kepulauan Riau," pungkasnya.



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network