14 Tahun Menunggu, Jalan ke Rumah Gadang Keluarga Luak Agam di Batam Terwujud

Pratamayude
Akses jalan menuju Rumah Gadang Ikatan Keluarga Luak Agam di Batam yang diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, menghadiri acara peresmian jalan menuju Rumah Gadang Ikatan Keluarga Luak Agam (IKLA) di Kota Batam, pada Minggu (22/09/2024).

Acara peresmian tersebut berlangsung di Rumah Gadang IKLA di jalan Marina Kota Batam, dan kehadiran Gubernur Ansar disambut dengan penuh antusias oleh keluarga besar Luak Agam.

Akses jalan yang diresmikan merupakan jalan masuk menuju Rumah Gadang dengan panjang 400 meter dan lebar 6 meter, dengan anggaran senilai Rp2,5 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Kepri T.A 2024.

“Tepat setahun yang lalu, kondisi jalan menuju Rumah Gadang masih belum layak dan Alhamdulillah kali ini kita sudah dapat merasakan akses jalan yang lebih layak. Semoga dengan terbukanya akses jalan ini semakin mempermudah akses keluar masuk masyarakat dan juga bisa membuka akses ekonomi masyarakat di sekitar sini,” ujar Ansar.

Senada dengan Gubernur Ansar, tokoh masyarakat Luak Agam di Batam, Irwansyah menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri karena telah bersedia memberikan akses yang lebih layak menuju rumah gadang milik IKLA.

"Alhamdulillah, akhirnya kami masyarakat Luak Agam yang ada di Kota Batam ini dapat menggunakan akses jalan yang layak. Permintaan pembangunan jalan ini sendiri sudah kami ajukan kurang lebih selama 14 tahun, dimulai dari Bapak Gubernur Alm. Muhammad Sani dan akhirnya hari ini dapat terealisasikan di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Ansar, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," kata dia.

Ansar juga memaparkan berbagai program dan kegiatan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, seperti SPP gratis untuk siswa di sekolah naungan provinsi, bantuan pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen.

Kemudian, pengoperasian rumah singgah di Jakarta dan Batam, pembangunan Rumah Sakit Jiwa, pemberian BPJS untuk masyarakat nelayan dan petani. 



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network