get app
inews
Aa Read Next : Timnas Daftarkan 30 Pemain untuk Piala AFF 2020

Berdarah Indonesia, 5 Bintang Dunia Ini Sebenarnya Bisa Bela Timnas

Selasa, 02 November 2021 | 13:25 WIB
header img
Robin van Persie, salah satu pemain sepakbola keturunan Indonesia. (Foto: Football Oranje)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Banyak sekali pemain sepakbola kelas dunia memiliki darah keturunan Indonesia. Meski darah Indonesia mengalir di tubuh mereka, pemain-pemain ini tak berada di skuat Merah Putih.

Kita hanya bisa meniikmati permainan mereka di negaranya yang telah mereka bela dari kecil. Lantas, siapa sajakah mereka?

Berikut lima pemain berkelas dunia yang seharusnya bisa bela Timnas Indonesia.

5 Pemain Kelas Dunia Berdarah Indonesia yang Sebenarnya Bisa Bela Timnas

1. Robin van Persie

Siapa yang tak kenal pemain legendaris Arsenal yang satu ini. Robin van Persie adalah satu dari banyak pemain Belanda yang memiliki darah campuran Indonesia. Mengingat, nenek dari ibunya berasal dari Surabaya yang memilih tinggal di Belanda.

2. Nigel de Jong

Mantan pemain andalan AC Milan, Nigel de Jong juga memiliki darah Indonesia. Sama seperi Gio, ia juga memiliki darah Indonesia tepatnya Ambon dari ibunya. Menariknya, ayahnya orang suriname yang mayoritas penduduknya adalah orang jawa.

3. Giovanni van Bronckhorst

Pemain legendaris Barcelona, Giovanni van Bronckhorst yang biasa dipanggil Gio ini berdarah campuran Belanda Indonesia. Gio sendiri memiliki keturunan Maluku dari darah Ibunya, yang bernama Fransien Sapulette.

Kendati demikian, salah satu pesepak bola top dunia pada zamannya itu lebih memilih The Oranje -julukan Timnas Belanda dan juga menjadi salah satu pemain andalan Negeri Kincir Angin.

4. Radja Nainggolan

Mantan gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan juga memiliki darah Indonesia. Pasalnya, ayahnya Marianus Nainggolan berasal dari Sumatera Utara. Kendati demikian, ia lebih memilih membela Timnas Belgia yang merupakan tanah kelahirannya, Antwerp.

5. Emilio Mulyadi Audero

Kiper andalan Sampdoria, Emilio Audero Mulyadi merupakan kelahiran Indonesia. Ia tercatat lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Kendati demikian, ia lebih memilih untuk menjadi warga negara Italia dan berseragam Gli Azzurri.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut