get app
inews
Aa Read Next : Timnas Daftarkan 30 Pemain untuk Piala AFF 2020

Targetkan Naik Peringkat FIFA, Timnas Wajib Menang Atas Afganistan dan Myanmar

Kamis, 11 November 2021 | 08:53 WIB
header img
PSSI targetkan Timnas Indonesia naik peringkat FIFA. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, iNewsBatam.id - PSSI menargetkan Timnas Indonesia menang pada laga uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar, sehingga mendongkrak rangking Indonesia di peringkat FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir secara langsung dan memberikan motivasi kepada skuad Garuda saat  melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Dia menilai kalau para pemain terus bekerja keras dan juga ketahanan fisiknya semakin bagus dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong. 

“Alhamdulillah pemain terus bekerja keras dan kemampuannya terus diasah oleh pelatih Shin Tae-yong. Fisik juga semakin bagus, ini menjadi modal yang baik untuk melawan Afghanistan dan Myanmar,” kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (11/11/2021). 

Tim besutan Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan dan uji coba internasional di Turki mulai Jumat (12/11/2021). Evan Dimas dan kolega akan melawan Afghanistan pada (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021) mendatang. 

Iwan Bule memberikan target untuk Skuad Garuda wajib melibas habis dua laga uji coba itu dengan hasil kemenangan. Kemenangan dari dua negara itu akan membuat peringkat FIFA Indonesia naik. 

“Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik, karena saat ini masih di posisi 165. Kami harap pemain terus fokus, kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih,” ujarnya. 

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan bertolak ke Singapura pada 1 Desember 2021 mendatang. Sebab, Skuad Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. 

Pada ajang Piala AFF Suzuki 2020, timnas Indonesia ditarget meraih juara. Tentu hal ini tidak mudah dan butuh kerja keras, tetapi asa tersebut masih sangat terbuka lebar. 

“Semoga kami meraih juara di Piala AFF Suzuki 2020. PSSI tentu akan mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi meraih hasil terbaik,” ujar Iriawan.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut