get app
inews
Aa Read Next : Timnas Harus Waspada, Afganistan Akan Main Ngotot karena Hal Ini

Timnas Daftarkan 30 Pemain untuk Piala AFF 2020

Kamis, 18 November 2021 | 12:09 WIB
header img
PSSI daftarkan 30 pemain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Sebanyak 30 pemain didaftarkan PSSI masuk dalam tim nasional (timnas) untuk Piala AFF 2020, mengikuti batas maksimal pemain yang ditetapkan. 

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah empat slot tersisa diisi pemain naturalisasi? Sekadar informasi, sebelum berangkat ke Turki sebagai persiapan turun di Piala AFF 2020, pelatih Shin Tae-yong hanya memanggil 26 pemain. Sayangnya, dua pemain mengalami cedera yakni Syahrian Abimanyu dan Vava Mario Yagalo. 

Untuk posisi Vava Mario Yagalo digantikan Marcko Meraudje. Untuk Syahrian Abimanyu sengaja tidak dicari pemain pengganti. Sebab, Shin Tae-yong percaya Syahrian Abimanyu akan pulih dari cedera sebelum Piala AFF 2020 digelar per Minggu, 5 Desember 2021. 

"Sebenarnya pendaftaran untuk Piala AFF 2020 boleh bawa 30 pemain. Akan ada tambahan pemain, dan sekarang belum bisa dipanggil karena harus memikirkan kompetisi," ujar Shin Tae-yong kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta medio pekan lalu. 

"Kita sementara hanya bawa nama-nama ini (25 pemain). Akan ada beberapa pemain yang langsung gabung ke Singapura. Sudah ada dalam list saya (sisa empat pemain yang dibawa),” lanjut juru taktik asal Korea Selatan ini. 

Dari ucapan Shin Tae-yong di atas, mengindikasikan empat nama sisa akan langsung gabung ke Singapura. Ditengarai, keempat nama itu merupakan pemain keturunan yang sedang dibantu proses naturalisasinya.

Mereka ialah Kevin Diks (FC Copenhagen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen) dan Mees Hilgers (FC Twente). Untuk Kevin Diks, Sandy Walsh dan Jordi Amat mesti melalui proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. 

Sebab, sebelumnya mereka pernah membela tim nasional kelompok umur negara lain. Beda halnya dengan Mees Hilgers. 

Berhubung belum pernah bela negara lain, Mees Hilgers bisa seperti Irfan Bachdim dan Elkan Baggott. Bek 20 tahun ini bisa datang ke Indonesia untuk mengurus dokumen kependudukan. 

Pendaftaran pemain untuk Piala AFF 2020 memang sudah mepet, yakni pada 4 Desember 2021. Namun, berkat dukungan semua pihak, empat nama di atas berpeluang besar membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut