get app
inews
Aa Read Next : Timnas Daftarkan 30 Pemain untuk Piala AFF 2020

Timnas Harus Waspada, Afganistan Akan Main Ngotot karena Hal Ini

Senin, 15 November 2021 | 17:28 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

ANTALYA, iNewsBatam.id - Timnas Indonesia harus lebih waspada saat melawan Afganistan dalam laga uji coba pada Selasa 16 November 2021. Afganistan akan bermain lebih ngotot agar bisa menang.

Motivasi itu karena pemain Afghanistan mau menghibur masyarakatnya yang sedang berduka atas kejadian bom yang menimpa ibu kota mereka, yakni di Kabul. 
Seperti yang dikatakan bek kanan Afghanistan, Mustafa Hadid, ia berniat mengantarkan timnya menang atas skuad Garuda. Mustafa menyebut timnya akan menampilkan performa terbaik guna memberikan kebahagiaan untuk rakyat negaranya yang tengah dilanda situasi kritis. 

Sebelumnya, bom magnet yang dipasang pada sebuah mobil di distrik Dashte Barchi, Kabul meledak pada Sabtu 13 November 2021 waktu setempat. Kawasan tersebut dihuni oleh mayoritas Muslim Syiah Hazara dan berulang kali menjadi sasaran militan ISIS. 

Sebagaimana dilansir Sky News dari Reuters, Senin (15/11/2021), pejabat Taliban yang enggan disebut namanya mengungkapkan bahwa sebanyak enam orang tewas dan sekitar tujuh orang terluka. Namun, belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Oleh karena itu, Hadid berambisi memberikan hiburan moral bagi masyarakat Afghanistan yang tengah dilanda situasi duka. Hadid mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya akan menampilkan performa terbaik guna merengkuh kemenangan pada laga menghadapi Tim Garuda. 

“Insya Allah, kami akan memenangkan laga dan membawa sedikit kebahagiaan bagi rekan-rekan kami yang tengah dilanda situasi kritis di Afghanistan,” kata Hadid dilansir Tolo News, Senin (15/11/2021).

Asisten pelatih Afghanistan, Shabir Yusufi juga mengatakan bahwa pemainnya antusias menatap laga menghadapi anak asuh Shin Tae-yong. Yusufi mengungkapkan bahwa para pemain telah menjalani latihan dengan serius pada sesi latihan kelima mereka di Turki. 

“Hari ini, kami menjalani sesi latihan kelima kami, itu agak mudah. Kami telah memainkan tiga ronde dan masing-masing berdurasi 12 menit,” kata Yusuf. 

Anak asuh Anoush Dastgir tengah dalam motivasi penuh menyusul performa kurang memuaskan mereka di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia. Afghanistan menghuni peringkat empat klasemen sementara Grup E, hanya mengantongi satu kemenangan dari delapan laga. 

Sebab itu, Mustafa dan kawan-kawannya ingin mengobati hati masyarakat Afghanistan dengan menghadirkan permainan sepakbola atraktif. Berdasarkan informasi itu, maka Indonesia pun harus waspada dan tampil maksimal pada laga nanti. 

Timnas Indonesia sendiri pastinya juga mengincar kemenangan guna meningkatkan mental mereka. Terutama Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk menjadi modal sebelum tampil di Piala AFF 2020 pada Desember nanti.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut