get app
inews
Aa Read Next : Agar Tidak Sakit saat Swab Test Covid-19, Begini Triknya!

Cegah Perluasan Covid 19, Bintan Tutup Akses ke Pulau Numbing

Selasa, 09 November 2021 | 09:12 WIB
header img
Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bintan menutup akses ke Pulau Numbing mencegah penyebarluasan virus corona. (Foto: Bobie Liauw/Istimewa)

BINTAN, iNewsBatam.id - Kasus Covid 19 beberapa kali bermunculan di Pulau Numbing, Bintan. Mencegah penyebarluasan virus Corona, Satuan Tugas (Satgas)  Penanganan Covid 19 Kabupaten Bintan memblokir Pulau Numbing setelah muncul kasus baru.

"Beberapa kali muncul kasus baru di Numbing, meski tidak signifikan. Tetap harus diwaspadai agar tidak menyebar," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bintan, Gama AF Isnaeni, Senin (9/11/2021).

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan ini mengatakan, penutupan akses di Pulau Numbing untuk mencegah penyebarluasan Covid 19 sehingga jumlah pasien tidak bertambah.

Jumlah kasus aktif di Bintan tinggal tiga orang, satu di antaranya di Pulau Numbing. Warga Pulau Numbing tersebut tertular Covid 19 ketika beraktivitas di luar pulau itu.

"Kasus sebelumnya, yang tertular itu berasal dari daerah lain. Banyak pekerja dari luar Bintan bekerja di Numbing," ucapnya.

Gama merasa optimistis Bintan kembali nol kasus aktif. Dalam beberapa hari ini tidak ada penambahan kasus aktif.

"Mudah-mudahan pasien Covid 19 segera sembuh," harapnya.

Total jumlah pasien Covid 19 di Bintan sejak pandemi Covid 19 mencapai 5.582 orang. Pasien yang sembuh mencapai 5.399 orang. Sedangkan warga Bintan yang meninggal dunia akibat Covid 19 sebanyak 180 orang. 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut