get app
inews
Aa Read Next : Polri Maksimalkan Peran Humas Sambut Pilkada 2024

Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi 2021, Ini Sasarannya

Senin, 15 November 2021 | 15:11 WIB
header img
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan memeriksa kendaraan anggota Polri saat apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2021 di Mapolda Kepri. (Foto: Rizky Anggi Rayhalim)

BATAM, iNewsBatam.id - Jajaran Polda Kepri menggelar Operasi Zebra Seligi 2021 selama 14 hari ke depan, terhitung mulai Senin (15/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021).

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan mengatakan, adapun yang menjadi target Operasi Zebra Seligi 2021 kali ini adalah memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas.

"Sedangkan sasaran operasi adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan," ujarnya saat apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2021 di Mapolda Kepri.

Darmawan menekankan kepada seluruh anggota agar menjaga kesehatan, jiwa dan raga agar selalu prima dalam setiap pelaksanaan tugas, mengutamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,dan menunjukkan bahwa polisi lalu lintas profesional.

"Pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan agar melibatkan POM TNI karena kehadiran dan keberadaan unsur POM TNI adalah dalam rangka perkuatan unsur pelaksana operasi, sekaligus akan dapat meminimal terjadinya hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Penegakan hukum juga dengan memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas di jalan, melaksanakan penegakan hukum secara persuasif, tarik simpati masyarakat dengan ramah, empati, simpati dan sopan.

"Hindari kegiatan kontra produktif yang dapat menurunkan citra polri, selalu ingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu melaksanakan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas)," katanya.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut