get app
inews
Aa Read Next : Ingin Kaya Secara Praktis, Nenek Ini Ditipu Dukun Gadungan Hingga Rp326 Juta

3 Pelaku Penipuan Lowongan Kerja Palsu Diamankan, Polisi Dalami Keterlibatan AS 

Rabu, 08 Desember 2021 | 14:23 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi, menjelaskan perihal penangkapan tiga pelaku penipuan lowongan kerja.(Foto:Batam.iNews.id/Ricky Robian Syah)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Tiga pelaku penipuan dengan modus penawaran lowongan kerja (loker) diamankan Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Karimun.

Ketiga pelaku berjenis kelamin wanita itu, diamankan sebagai tindak lanjut atas laporan pencaker (pencari kerja) ke polisi yang menjadi korban penipuan.

Tiga orang wanita itu, masing- masing memiliki peran sebagai pemberi informasi dan pengrekrut pelamar. Mereka juga diketahui meminta uang lelah sebesar Rp200 ribu kepada pelaku.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi mengatakan, ketiga terduga pelaku tersebut diamankan karena langsung berhubungan dengan para Pencaker.

Ketiganya, kata dia, telah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut mengenai dugaan kasus penipuan loker tersebut.

"Ketiga wanita ini yang menerima uang dan mencari siapa saja (pencaker) yang daftar, pemeriksaan dan penyelidikan sudah kami lakukan" kata Arsyad.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut