get app
inews
Aa Read Next : Draf Revisi UU Penyiaran Larang Terbitkan Karya Jurnalistik Investigasi, IJTI: Intervensi

Ketua Korwil IJTI Sumatera Gusti Yenosa Jadi Narsum Seminar Pemilu Serentak di Bandar Lampung 

Jum'at, 08 Desember 2023 | 13:16 WIB
header img
Ketua Korwil IJTI Sumatera Gusti Yenosa saat memberikan seminar media menghadapi pemilu serentak 2024 di Lampung

 

LAMPUNG,iNewsBatam.id -  Ketua Kordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Gusti Yenosa menghadiri Seminar Media Menghadapi Pemilu Serentak 2024 di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Jumat (8/12/23). Seminar tersebut dihadiri oleh penyelenggara dan pengawasan Pemilu 2024 serta jurnalis televisi. 

Sekertaris Dinas Kominfo Provinsi Bandar Lampung Elip Heldan mengatakan, Seminar Media Menghadapi Pemilu 2024 perlu dilaksanakan di setiap daerah, lantaran banyak hoax yang berseliweran di media sosial yang perlu dinetralisir oleh peran pers di tahan air ya g telah menjalani sertifikasi oleh Dewan Pers. 

"Kerja sama antara IJTI dengan Pemprov semoga berjalan dengan baik untuk mendukung kesusksesan Pemilu serentak tahun 2024, untuk mengawal pesta demokrasi berjalan lancar dan kondusif. Menjaga netralitas ASN dengan menggandeng jurnalistik yang berkompeten," katanya. 

Komisioner Bidang Humas KPU Lampung Antonius menerangkan, dalam persepektif penyampaian informasi bagi KPU adalah melalui produk jurnalistik dan bukan konten media sosial. 

"KPU beranggapan penyampaian informasi tahapan Pemilu 2024 melalui kanal informasi KPU dan Media Maenstrem yang diisi oleh Jurnalis profesional melalui kompetensi dan sartifikasi oleh Dewan Pers," terangnya. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut