get app
inews
Aa Read Next : Hukum Meninggalkan Puasa sebab Sakit, Berikut Kreterianya

Brooklyn Mualaf Cantik Asal AS Tak Kuasa Menahan Tangis saat Ibunya Menjadi Muslimah Juga

Rabu, 20 Desember 2023 | 19:06 WIB
header img
Brooklyn, gadis asal i Amerika Serikat, memilih menjadi mualaf memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Foto: Youtube

JAKARTA, iNewsBatam.id - Brooklyn, gadis asal  Amerika Serikat, memilih menjadi mualaf memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Melalui platform media sosialnya, dia berbagi cerita tentang proses mendapatkan hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Pada saya, Tuhan telah menunjukkan kebenaran. Allah telah menunjukkan kebenaran," ucap Brooklyn seperti yang dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador pada Rabu (20/12/2023).

Keyakinannya terhadap Islam dimulai dari kegelisahan hatinya terhadap konsep trinitas dalam agama sebelumnya yang dia tidak percayai. Sejak itu, dia terus memohon petunjuk agar kebenaran bisa diberikan padanya.

"Saya dibesarkan sebagai Kristen. Sejujurnya, saya tidak tertarik atau mengetahui tentang agama lain. Yang selalu saya mintakan adalah petunjuk. Tak peduli apa yang saya lakukan, baik atau buruk, saya selalu memohon petunjuk. Setiap kali saya berdoa, itu adalah permohonan petunjuk," ungkapnya.

Brooklyn mengenal Islam saat berusia 25 tahun. Hanya setahun setelahnya, dia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Keputusan itu muncul saat dia mengetahui bahwa agama Islam lebih mendalam dalam cerita tentang Adam dan Hawa, yang juga telah dipelajarinya dalam agama sebelumnya.

Brooklyn merasa heran mengetahui hal tersebut, terutama ketika mendengar kisah-kisah tentang nabi-nabi lainnya. Menurutnya, kisah-kisah tersebut juga ada dalam agama sebelumnya, namun tidak diceritakan secara rinci seperti dalam agama Islam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut