get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Pemilu Damai, Personel Polres Natuna Dibekali Kemampuan Khusus

Polres Natuna Ajak KNPI Dukung Pemilu Damai

Kamis, 18 Januari 2024 | 10:16 WIB
header img
Deklarasi pemilu damai KNPI Natuna. (Foto: Alfie Al Rasyid / iNews Batam)

NATUNA, iNewsBatam.id - Kasat Intelkam Polres Natuna, Ipda Iman Prayitno melakukan silaturahmi ke Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Natuna di Jalan Pramuka, Rabu (17/1/2024) malam. Tujuan kedatangan tersebut adalah mengajak pemuda untuk sama-sama menciptakan suasana aman dan damai di Kabupaten Natuna jelang pemilu.

"KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan diharapkan bisa mengajak para pemuda untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang dapat mencederai diri sendiri dan sesama,” ujar Ipda Iman Prayitno.

Tak hanya itu, sebahai bentuk dukungan, Ipda Iman juga meminta pengurus DPD KNPI Natuna untuk membuat Deklarasi Pemilu Damai

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi menyambut baik kedatangan Kasat Intelkam Polres Natuna ke Sekretariat KNPI. Jajaran DPD KNPI Natuna juga siap mendukung pelaksanaan pemilu 2024 agar berjalan dengan damai, aman, dan sejuk. 

Haryadi juga memaparkan, KNPI merupakan wadah bagi anak muda dimana salah satu tugasnya adalah mengarahkan generasi muda. 

"Karena KNPI organisasi induk dari OKP, kami hari ini selalu mencoba menjaga para pemuda dari kenakalan remaja, seperti narkoba dan mabuk-mabukan, kami coba minimalisir itu," ujarnya. 

Selain itu, KNPI Natuna juga memiliki program kewirausahaan pemuda yang bentuk kegiatannya adalah membuka usaha dengan memanfaatkan halaman Geologi Information Centre (GIC) Ranai. Tepatnya di depan jalan masuk menuju komplek NGU Masjid Agung Natuna. 

Adapun alasan lokasi itu dipilih, ungkap Haryadi, selain letaknya strategis, kawasan itu seringkali dijadikan tempat berkumpul anak muda untuk melakukan hal-hal negatif, seperti mabuk-mabukan, balap liar, bahkan mengarah ke perbuatan cabul.

"Dengan kami membuka outlet usaha di sana, dapat mengurangi hal itu," ucapnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut