get app
inews
Aa Read Next : Dialog Spesial Rakyat Bersuara Adu Bukti Buat Demokrasi, Malam Ini di iNews

Wujudkan Pemilu Damai, Personel Polres Natuna Dibekali Kemampuan Khusus

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:02 WIB
header img
Kasubspenmas Sihumas dan Kasat Intelkam Polres Natuna saat berbincang dengan awak media. (foto: AlfieAl Rasyid / iNews Batam)

NATUNA, iNewsBatam.id - Kepolisian Resor (Polres) Natuna memberikan latihan khusus kepada personil yang nantinya akan ditugaskan dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024. Hal tersebut bertujuan agar pemilu bisa berjalan damai, aman, dan sejuk di Kabupaten Natuna.

Kasubsi Penmas Sihumas, Polres Natuna, Aipda David Arviad mengatakan, dalam latihan tersebut para petugas dilatih untuk bertindak sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) dalam pengamanan pemilu.

"Kami terus berupaya mewujudkan pemilu damai, aman, dan sejuk dengan latihan menjelang operasi mantap Brata Seligi. Personil dilatih agar sesuai SOP dan melakukan simulasi terhadap personil dalam  rangka pengamanan tempat pemungutan suara," ujar Aipda David Arviad, Rabu (20/12/2023).

Selain itu lanjutnya, para satgas juga melakukan patroli di tempat penyelenggara pemilu dan sekretariat partai. "Polri harus hadir memberikan keamanan dan kenyamanan bukan ikut berpolitik. Menjaga kantor KPU, gudang logistik , serta melakukan pengawalan pribadi ketua KPU dan Bawaslu," katanya. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut