get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Anies ke Batam, TPD Amin Kepri: Lebih Ramai Dari Perkiraan

Anies Sebut Tata Niaga Menjadi Prioritas Utama di Depan Pedagang Pasar Tos 3000

Jum'at, 19 Januari 2024 | 13:47 WIB
header img
Anies Sebut Tata Niaga Menjadi Prioritas Utama di Depan Pedagang Pasar Tos 3000. (Pratamayude / iNews Batam)

BATAM, iNewsBatam.id - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan bertekad akan membangun 40 kota setaraf DKI Jakarta, hal tersebut disampaikan langsung kepada para simpatisan dan pedagang saat mengunjungi pasar Tos 3000, Jumat (19/1/2024). Tujuan tersebut digambarkannya dengan kaos hitam bertulisan Batam+ Kota Maju Indonesia yang ia kenakan.

" Jika kota besar merata, tidak ada penumpukan masyarakat di kota-kota besar di Pulau Jawa," ujarnya.

Selain itu, perbaikan tata niaga menjadi prioritas utama untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, nelayan, serta perbaikan tersebut bebas dari praktek mafia. 

"Kami semua menginginkan kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan harganya lebih murah bagi warga yang membeli. Bagi petani, nelayan, peternak juga bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik," katanya.

Selain menyampaikan terkait tata niaga, Anies juga mengenalkan program bansos yang akan mengalami perubahan menjadi bansos plus. 

"Bansos plus itu artinya jumlahnya ditingkatkan, penerima banyak berhak, tapi belum tentu mereka akan mendapatkan. Bansos plus ini akan memberikan manfaat lebih besar dan membekali kegiatan wirausaha. Agar lebih baik," jelas Anies.

Sebelumnya, Anies datang ke Batam untuk melaksanakan beberapa agenda. Pertama, menyapa pedagang di pasar Tos 3000. Kemudian Sholat Jumat di Masjid Sultan, dan terkahir menyapa relawan di MTC Batu Besar

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut