get app
inews
Aa Read Next : Stok Darah Menipis, Pemda Natuna Gelar Donor Darah Massal

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemda Natuna Lakukan Strategi ini

Senin, 22 Januari 2024 | 14:21 WIB
header img
Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswansi. (Foto: Alfie Al rasyid / iNews Batam)

Wan Siswandi menjelaskan, harga tiket pesawat menuju Natuna terbilang sangat mahal saat ini. Dimana harga tiket pesawat mencapai Rp2,7 juta hingga Rp3 juta sekali terbang dari dan ke Batam.

Oleh sebab itu, pihaknya mengupayakan agar harga tiket pesawat menuju Natuna jauh lebih murah dan stabil. Terakhir yang ditemui Pemerintah Kabupaten Natuna menemui presiden direktur Super Air Jet.

"Kami sudah melakukan koordinasi ke sejumlah kementerian dan pihak swasta untuk menambah maskapai penerbangan Natuna-Batam. Kemarin Danlanud sudah memeriksa ketebalan landasan pacu sebagai syarat untuk beroperasinya Super Air Jet ke Natuna. Kemungkinan besar Februari ini Super Air Jet sudah beroperasi. Tapi yang jelas Insya Allah tahun ini beroperasi," tambahnya.

Wan Siswandi juga memaparkan, kegiatan event akan sangat mendukung pariwisata Natuna. Pemerintah Daerah Kabupaten telah mempromosikan 29 kegiatan sepanjang 2024 melalui Calendar Of Event (COE) 2024.

"Kedepannya harus banyak event, yang sudah ada itu kegiatan event budaya dendang piwang, sepeda dan ini harus dilanjutkan terus, kemudian harus ditambah event lainnya. Kami juga meminta pihak kementerian pariwisata untuk mengadakan event di Natuna," tambahnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut