get app
inews
Aa Read Next : Dialog Spesial Rakyat Bersuara Adu Bukti Buat Demokrasi, Malam Ini di iNews

Polda Kepri Kirim 1.245 Personel Untuk Pengamanan TPS

Selasa, 06 Februari 2024 | 13:27 WIB
header img
Polda Kepri Kirim 1.245 Personel Untuk Pengamanan TPS. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Polda Kepri mengirim sebanyak 1.245 personel Polres jajaran, untuk menjadi pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) sebagai petugas pengamanan pemilu di seluruh wilayah Kepri.

Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin mengatakan, 1.245 personel tersebut disebar di 5.914 TPS dengan rincian BKO sebagai petugas PAM TPS sebanyak 911 personel, pasukan Dalmas Ditsamapta sebanyak 234 personel, dan pasukan PHH Satbrimob sebanyak 100 personel.

“Hari ini personel yang terlibat melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Melalui upaya ini, diharapkan bahwa setiap personel Polri dapat memasuki tugasnya dengan kondisi kesehatan yang prima, mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal, serta menghadirkan rasa aman dan percaya diri di tengah masyarakat,” ujar Asep, Selasa (6/2/2024).

Dia menjelaskan, nantinya seluruh personel pengamanan TPS bertanggungjawab penuh memastikan keamanan seluruh proses di hari pemungutan dan penghitungan suara berjalan jujur, adil, dan transparan. 

Ia juga menegaskan agar personil Polri mencegah potensi rawan yang ada di sekitar area TPS, sehingga tidak menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu stabilitas pemilihan umum secara serentak yang demokratis dan bermatabat. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut