get app
inews
Aa Read Next : Dialog Spesial Rakyat Bersuara Adu Bukti Buat Demokrasi, Malam Ini di iNews

Kendarai Vespa, Rudi dan Istri Gunakan Hak Pilih

Rabu, 14 Februari 2024 | 11:24 WIB
header img
Wali kota Batam, Muhammad Rudi bersama istri, Marlin Agustina menuju TPS menggunakan Vespa. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi gunakan hak pilihnya di TPS 33 Perumahan Rosedale, Batam Kota, Kota Batam, Rabu (14/2/2024).

Dari pantauan, Rudi datang ke TPS menggunakan motor Vespa clasik warna biru tua sekitar pukul 10.00 WIB. Dia datang ditemani istrinya, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina serta anak-anaknya yang juga datang untuk melakukan pencoblosan di TPS tersebut.

Ketika sampai di TPS, dia langsung menemui petugas KPPS untuk mendaftar kehadiran. Selang lima menit usai mendaftar kehadiran, dia langsung melakukan pencoblosan.

"Hari ini saya menyalurkan hak suara saya, mudah-mudahan pesta demokrasi berjalan aman, damai dan akan mendapat pemimpin yang hebat semuanya," ujar Rudi usai melakukan pencoblosan.

Dia mengaku tidak ada kendala saat melakukan pencoblosan, karena sudah delapan kali melakukan pencoblosan.

Namun dia berharap, pemimpin selanjutnya merupakan orang yang mau melanjutkan proses pembangunan yang berjalan.


 

"Anda akan menentukan siapa pemimpin ke depan, yang akan menakhodai daerah masing-masing untuk 5 tahun ke depan. Perubahan maksudnya lanjutkan seluruh proses yang sudah berjalan," kata dia.

Dia juga mengimbau kepada seluruh warga Batam, agar datamg memilih ke TPS masing-masing atau sesuai alamat. "Masih ada waktu sampai jam 1, saya mengimbau yang memiliki KTP Batam untuk datang memlih," katanya.

Sementara, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang datang menggunakan baju merah muda mengatakan bahwa, pada pesta demokrasi ini seluruh masyarakat harus bergembira.

Dia juga meminta warga agar menggunakan hak pilihnya. "Pesan saya jangan golput, dan yang golput, jangan mengganggu orang yang memilih," ujarnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut