get app
inews
Aa Read Next : Kepala BP Batam Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

Bandara Hang Nadim Buka Rute Penerbangan ke Kuala Lumpur, Berikut Jadwalnya

Sabtu, 17 Februari 2024 | 14:55 WIB
header img
Bandara Internasional Hang Nadim, membuka rute penerbangan baru rute Batam-Kuala Lumpur, Malaysia.  (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - PT Bandara Internasional Batam (BIB) sebagai pengelola Bandara Internasional Hang Nadim, membuka rute penerbangan baru rute Batam-Kuala Lumpur, Malaysia. 

Penerbangan tersebut dijawadlkan sebanyak tiga kali dalam sepekan, dengan rute pulang pergi. Dari Batam jadwalnya yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 13.15 WIB. Kemudian dari Kuala Lumpur pada hari Minggu, Rabu dan Jumat. 

"Penerbangan ini menggunakan maskapai Batik Air, hari ini penerbangan perdana ke Kuala Lumpur," ucap Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah pada Sabtu (17/2/2024).

Dia menjelaskan, penerbangan awal dari Kuala Lumpur menuju Bandara Hang Nadim tadi malam, Jumat (16/2/2024), mengangkut sebanyak 114 penumpang. Sedangkan dari Batam menuju Kuala Lumpur pada penerbangan perdana hari ini, ada sebanyak 162 penumpang.

Dengan dibukanya rute tersebut kata dia, tentunya akan membuka konektivitas dari dan ke seluruh dunia dari Bandara Hang Nadim Batam. 

"Dari sana pukul 23.00 waktu setempat, perjalanan diperkirakan 1 jam 15 menit, hari perdana berangkat ke KL. Ke depan, impian kami setiap hari ada rute internasional dari Hang Nadim," jelasnya.

Ia menuturkan, penerbangan internasional Batam - KL Malaysia, ini merupakan penerbangan kedua, setelah sebelumnya dibuka juga penerbangan dari Batam ke China.

"Untuk penebangan Batam - KL, 3 kali dalam sepekan, dari Batam hari Selasa, Kamis dan Sabtu, kemudian dari KL Malaysia, Minggu, Rabu dan Jumat. Untuk Batam sendiri berangkat pada pukul 13.15 WIB," paparnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut